Stiami News

Dies Natalis 30 Tahun STIAMI : Menghijau Untuk Negeri Sukses Digelar di Monas

Jakarta, 27/01/2013 (STIAMI) – Monumen Nasional ( Monas ) menjadi tempat bersejarah diselenggarakannya Puncak Perayaan Dies Natalis STIAMI yang ke-30 tahun yang tepat jatuh pada hari Minggu, 27 Januari 2013.

Menggandeng erat Kementerian Kehutanan, tema “Menghijau Untuk Negeri” dirasa pas dengan kondisi Indonesia khususnya Jakarta yang baru saja kena musibah banjir yang sempat membuat Jakarta lumpuh untuk beberapa hari.

Tema “Menghijau Untuk Negeri” dikandung maksud sebagai sebuah keinginan yang mulia dari Sivitas STIAMI dengan warna alamamater hijau untuk menegaskanpositioning STIAMI sebagai kampus yang selalu ingin memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan negeri dengan memperkuat sinergitas Sivitas STIAMI sesuai dengan peran masing-masing. Tema ini juga sengaja diangkat, sebagai bentuk kepedulian STIAMI terhadap persoalan lingkungan yang perlu dijaga kesinambungan dan kelestariannya melalui prinsip reduce, reuse, recycle dan replace yang sebangun dengan program integrasi dan efisiensi yang telah dicanangkan STIAMI sejak tahun 2012. Hal ini dikemukakan oleh Ketua Panitia Dies Natalis, Dedy Kusna Utama pada laporannya.

Puncak Dies Natalis digelar di Monas dengan acara “Jalan Sehat”dan tebar banyak pohon bersama ribuan masyarakat, termasuk di dalamnya dosen, mahasiswa, karyawan (Sivitas akademika STIAMI) dan masyarakat umum yang turut antusias mengikuti acara. Lebih dari 2.000 an orang turut serta dalam rangkaian acara Dies Natalis.

Kementerian Kehutanan yang diwakili oleh Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial, Hilman Nugroho sangat apresiatif dan mendukung acara yang mana STIAMI turut berpartispasi menyukseskan program 1 Milyar Pohon yang menjadi progam unggulan Kemenhut. Dalam acara jalan sehat ini Kemenhut membagikan ribuan pohon untuk para peserta acara jalan sehat. Kegiatan ini menurut Hilman patut dicontoh oleh kampus-kampus yang lain.

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media