Stiami News

STIAMI Adakan Bakti Sosial

Jakarta (Pelita), Sebanyak 300 civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Adminitrasi Mandala Indonesia (STIAMI) mengadakan Bakti Sosial di Johar Baru sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagaimana tuntutan Tridarma Perguruan Tinggi poin ke-3 yakni Pengabdian Masyarakat. Kegiatan Bakti Sosial yang diadakan pada 15 April lalu merupakan awal dari beberapa kegiatan yang akan terus dilakukan guna mendekatkan pihak kampus dan masyrakat di wilayah Johar Baru khususnya dan wilayah Jakarta Pusat pada umumnya.

Menurut Ketua Panitia Arif Rismawan, S.Ag., MM Bakti sosial kali ini melibatkan sekitar 300-an civitas akademika baik yang terdiri dari karyawan STIAMI maupun Mahasiswa, "untuk tanggal 15 ini kita hanya melibatkan sekitar 300an civitas akademika STIAMI namun untuk tanggal 30 nanti kami akan melibatkan sekitar 1000 Civitas akademika STIAMI". ujarya. Bahkan menurut Arief yang juga merupakan Kepala Bagian Kemahasiswaan, Bakti Sosial untuk tanggal 30 April nanti pihaknya tidak hanya melibatkan Mahasiswa dan karyawan STIAMI yang ada di Jakarta namun juga akan melibatkan Mahasiswa dan karyawan dari kampus STIAMI Depok dan Serpong. "Kami juga telah berkordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan yang ada di Johar Baru dan pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini, ini terlihat dari ikut sertanya petugas kebersihan dari Kecamatan". Katanya.

Sementara itu Ketua STIAMI yang di wakili oleh Wakil Ketua 1 STIAMI, Hartono, SE., MM, dalam sambutanya mengungkapkan program STIAMI Peduli 2011 ini akan melakukan berbagai kegiatan selain Bakti Sosial yakni Donor Darah, Santunan Kaum Duafa, Pemberian Beasiswa D3, Sl dan S2, Penanaman pohon serta yang terakhir ialah Kuliah Umum Youth to Care Environment yang akan di hadiri oleh Sekjen Pemuda Dunia Ms, Ed-iola Pasholarry yang merupakan secretary General word Assembly of Youth.

Kegiatan Bakti Sosial kali ini juga didukung penuh oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) bapak Yaya Hertanto, S.Sos., M.Si yang juga hadir dalam Bakti Sosial kali ini. Sebagian besar Mahasiswa yang mengikuti kegiatan bak-sos inipun sangat antusias dan menginginkan kegiatan seperti ini terus dilakukan seperti di ungkapkan Putri Novitasari yang merupakan mahasiswa D3 STIAMI. "Dengan adanya kegiatan seperti ini kami lebih merasa dekat dengan masyarakat dan saling mengakrabkan antara pihak manajemen STIAMI dan Mahasiswa untuk sama-sama membangun kerjasama yang baik, terutama dalam hal melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi tersebut." jelasnya.

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media