Stiami News

Rapat Kerja Manajemen STIAMI - Mengembangkan dan Menguatkan Sistem Terintegrasi untuk Mencapai STIAM

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) pada hari Selasa-Rabu tanggal 12-13 Juli 2011 telah menyelenggarakan Rapat Kerja Management STIAMI bertempat di Puncak Bogor. Rapat kerja dibuka oleh ketua STIAMI Professor Dr. Ir. Wahuddin Latunreng, MM. Rapat dihadiri oleh direktur Pascasarjana STIAMI, Direktur DIII STIAMI, para Wakil Ketua, Kaprodi dan Kabag STIAMI. Rapat Kerja kali ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Ilomata, Dr Syahrial M. Yusuf, SE, MM, MBA dan anggota dewan Pembina Yayasan yang juga merangkap Ketua Penjamin Mutu STIAMI, Prof Dr. Safri Nurmantu, MSi.

Rapat kerja tahunan kali ini mengusung tema “Mengembangkan dan Menguatkan Sistem Terintegrasi untuk Mencapai STIAMI yang Berkualitas dan Unggul”.

Dalam sambutannya, ketua STIAMI memperkenalkan visi dan misi STIAMI yang baru. Visi dan misi STIAMI baru dimaksudkan untuk memperbaharui visi dan misi lama yang dinilai sudah tidak sesuai dengan kondisi dan perkembangan STIAMI saat ini. Visi STIAMI yang terbaru adalah menjadi perguruan tinggi swasta berkualitas dan unggul. Sedangkan Misi STIAMI yaitu (1) Menyelenggarakan pendidikan bernuansa humanis guna menghasilkan lulusan yang bermoral dan beretika, memiliki sikap akademik dan professional, keunggulan kompetitif, kemampuan kewirausahaan, kemampuan kepemimpinan, kemampuan memecahkan masalah, dan kemampuan beradaptasi. (2) Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, dan teknologi yang relevan dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja dan pengguna lulusan. (3) Menyebarluaskan hasil penelitian melalui publikasi, kaji tindak, dan penerapan teknologi inovatif pada masyarakat, terutama dalam mengembangkan sumber daya professional secara berkelanjutan.

Selain itu STIAMI juga mempunyai lima tujuan utama. Pertama, meningkatnya kualitas proses pendidikan guna menghasilkan lulusan yang bermoral dan beretika; memiliki kompetensi akademik dan profesional di bidang Administrasi Publik, Bisnis dan Pajak; memiliki kemampuan kewirausahaan, komunikasi ,kepemimpinan, dan adaptasi yang baik. Kedua, meningkatnya kemampuan akademik dan atau profesionalisme dosen dan tenaga kependidikan. Ketiga, meningkatnya kinerja manajemen internal. Keempat, Meninggkatnya daya tamping dan kesempatan belajar. Dan yang kelima, meningkatnya kualitas penelitian yang relevan dan aplikatif serta diseminasinya bagi pengembangan sumber daya professional secara berkelanjutan.

Di akhir sambutannya, Ketua STIAMI, Professor Dr. Wahyuddin Latunreng menyatakan STIAMI berencana membuka lima kampus baru diwilayah Jabodetabek guna menampung besarnya minat calon mahasiswa belajar di kampus STIAMI. Selain itu untuk meningkatkan kualitas STIAMI, ketua STIAMI telah membuat rencana kerja untuk setahun yang akan datang. Rencana kerja tersebut terdiri dari tiga hal, yaitu intensifikasi, ekstensifikasi, dan cyber campus. Intensifikasi adalah memaksimalkan fasilitas yang sudah ada, yaitu dengan cara perluasaan kapasitas gedung kampus untuk menampung lebih banyak mahasiswa. Pada tahun 2012 STIAMI berencana memperluas dan merenovasi kampus utama yang terleak di Jl. Pangkalan Asem. Ekstensifikasi berarti membuka kampus baru. STIAMI berencana mengadakan Penambahan Kampus STIAMI di 5 wilayah Jabodetabek. Yang terakhir cyber campus, yaitu pemanfaatan ICT untuk memudahkan proses belajar mahasiswa STIAMI.

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media