Stiami News

KEPALA KAMPUS ARH DEPOK MENJADI NARASUMBER WORKSHOP KOMUNIKASI CARA MEMBUAT CV MENARIK

Depok – STIAMINEWS – Dalam rangka memberikan kegiatan yang positif untuk mengisi liburan siswa SMA/K/MA kelas XII setelah mengikuti USBN dan UNBK 2017 diawal bulan April 2017, Institut STIAMI Kampus ARH Depok mengadakan beberapa kegiatan Workshop selama bulan April dan Mei 2017. Salah satunya yang diadakan pada hari Rabu, 26 April 2016 berlokasi di Kampus ARH Depok di Jl. Arif Rahman Hakim No. 3 Depok. Sekitar puluhan siswa yang hadir sebagai peserta Workshop Komunikasi dengan tema Cara Membuat CV Menarik diantaranya dari SMAN 9 Depok, SMK Setia Negara, SMK YPIK dan SMK YPPD.

Acara yang dimulai sejak pagi hari ini dibuka dengan pengenalan profil dan keunggulan dari Institut STIAMI juga beberapa informasi Beasiswa yang bisa didapat oleh para peserta yang hadir, diantaranya beasiswa prestasi akademik dan non akademik. Beberapa keunggulan Institut STIAMI salah satunya adalah Program Studi/Jurusan yang ditawarkan adalah jurusan yang sangat dibutuhkan di pasar kerja. Sehingga sudah tepat apabila para peserta memilih Institut STIAMI untuk melanjutkan studi kuliah setelah lulus dari SMA/K/MA.

Acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu materi Workshop Komunikasi “Cara Membuat CV Menarik”. Ibu Devi Fadjarini, S.I.Kom selaku Kepala Kampus ARH Depok yang menjadi Narasumber dalam workshop kali ini. Beliau sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun di divisi penempatan kerja untuk mahasiswa. Jadi beliau paham betul bagaimana trik agar bisa diterima di perusahaan dengan hanya melihat dari CV nya saja.

Dalam materinya, Ibu Devi menyampaikan bahwa CV  tidak hanya sekedar data diri dari pelamar kerja yang perlu di ketahui oleh staf HRD tetapi juga dari tampilan CV yang menarik terkadang dapat mempengaruhi penilaian HRD dalam proses rekrutmen untuk tahap selanjutnya. Di akhir materi, peserta di minta untuk langsung mempraktekan membuat CV. Para peserta sangat antusias sekali, salah satunya adalah Nira Rahmawati siswi dari SMK YPPD, mengatakan bahwa, mereka sangat senang sekali dengan kegiatan seperti ini, selain mendapatkan sertifikat juga ilmu yang di dapat sangat bermanfaat dan bisa di aplikasikan langsung. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses. (Dini/Irfan7oy)

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media