Stiami News

YUDISIUM PROGRAM VOKASI D3 INSTITUT STIAMI KAMPUS TANJUNG BARAT

Jakarta – STIAMINEWS -  Yudisium merupakan pengumuman nilai pada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam jangka waktu tertentu ditetapkan oleh yang berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat. Seperti halnya di Institut STIAMI Kampus Tanjung Barat, hari Minggu 27 Agustus 2017 terlihat 120 mahasiswa lulusan Program Vokasi D3 Kampus Tanjung Barat, Kampus Kota Tangerang dan Kampus Tangsel. Mereka menggunakan jas dan blazer hitam memenuhi kursi dengan wajah yang sumringah. Mereka bersiap-siap untuk mengikuti acara yudisium program Vokasi yang acara dimulai pada pukul 09.00 wib dengan melakukan registrasi awal dan pengukuran toga wisuda.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Bpk. Samsudin, S.Sos, M.Si selaku kepala kampus Institut STIAMI Tanjung Barat. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada 120 mahasiswa yang diyusidium pada hari ini, masih panjang perjalanan yang akan dilewati para mahasiswa karena ini merupakan langkah awal untuk memulai karir yang baik karena hasil tidak pernah mengkhianati proses.

Yang paling ditunggu para peserta yusidium yaitu penyerahan surat keterangan lulus (SKL) dimana nama mereka akan dibacakan oleh MC untuk maju ke depan yang akan dibagikan oleh kepala prodi masing-masing jurusan.

Dr. M. Agus Cholik, SE, MM selaku warek III Institut STIAMI memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tidak berhenti di D3 saja, mereka harus mengejar pendidikan lebih dari ini karena dengan gelar yang lebih tinggi akan menjadi tolak ukur yang cukup ampuh untuk melihat seberapa kualitas seseorang dan memiliki keunggulan yang lebih. Perusahaan lebih menghargai mereka pencari kerja yang memiliki modal gelar, karena gelar merupakan jembatan utama untuk bisa menjadi dan menduduki sebuah jabatan penting di dalam perusahaan. Acara ini ditutup dengan hiburan music akustik dari The En7oy Band. (Selvi)

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media