Stiami News

MoU DENGAN 3 INSTANSI DAN IHSAN TARORE WARNAI WISUDA INSTITUT STIAMI ANGKATAN KE-32

Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) kembali menyelenggarakan Wisuda periode Semester Genap Tahun Akademik 2016-2017 pada hari Kamis, 26 Oktober 2017, yang bertempat di Balai Samudera, Jl. Boulevard No.1, Kelapa Gading Jakarta Utara pada pukul 07.00 s.d 16.00 WIB. Prosesi Wisuda kali ini diselenggarakan dalam dua sesi yang melantik 1.200 wisudawan, terdiri dari mahasiswa Program Diploma sebanyak 342 lulusan, Program Sarjana sebanyak 632 lulusan dan Program Pascasarjana sebanyak 226 lulusan. Adapun 5 wisudawan yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik adalah Suhada Sasi Kirana, A.Md dari Program Studi Diploma Administrasi Niaga/Bisnis dengan IPK : 3.82, Aroh Siti Rohmah, A.Md dari Program Studi Diploma Perpajakan dengan IPK : 3.93, Rizka Avianty, S.AP dari Program Studi Sarjana Ilmu Administrasi Publik/Negara dengan IPK 3.82, Melvina Purnamasari, S.AB dari Program Studi Sarjana Ilmu Administrasi Bisnis/Niaga dengan IPK : 3.86 dan Titik Purwanti, M.A dari Program Studi Magister Ilmu Administrasi dengan IPK : 3,90.

Pada pidato sambutannya, Rektor Institut STIAMI, Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM menyampaikan bahwa Institut STIAMI telah mencanangkan 10 kebijakan strategis untuk mewujudkan Institut STIAMI sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul, Berdaya Saing dan Berakhlak Mulia. Kebijakan strategis tersebut antara lain adalah dengan melakukan Penguatan Kelembagaan dengan Menjalankan Prinsip Good University Governance; Penjaminan Mutu secara Berencana dan Berkelanjutan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi; Penyelenggaraan Kegiatan Akademik yang Berkualitas Berbasis Penguasaan Kemampuan Leadership, Entrepreneurship dan Akhlak Mulia; Peningkatan Budaya dan Kualitas Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat; Peningkatan Prestasi Mahasiswa dan Kompetensi lulusan yang Berdaya saing; Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Insani yang Berintegritas dan Berorientasi pada Kinerja; Pengembangan Sarana dan Prasarana untuk Mewujudkan Pelayanan Prima, Efisien dan Efektif; Penguatan Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri untuk Mendukung Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi; Pertumbuhan Penerimaan Jumlah Mahasiswa Sebagai Bentuk Kepercayaan Masyarakat; dan Pengembangan Pusat Kreatifitas dan Inovasi sebagai revenue generator lembaga.

Sebagai upaya percepatan pencapaian visi dan misi melalui kebijakan-kebijakan strategis tersebut, pada acara wisuda kali ini dilaksanakan MoU antara Institut STIAMI dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Muamalat Institute dan Jak Tv.

Turut hadir memberikan sambutan dari Kopertis Wilayah III, Bapak Putut Pujogiri, SH selaku Sekretaris Pelaksana dan Kepala Bidang Sistem Informasi dan Kelembagaan Kopertis Wilayah III DKI Jakarta, Bapak Budhi Hery Pancasilawan, SH., MM serta Ketua Yayasan Ilomata Drs. Djaka Permana, M.Si, Ph.D.

Pelaksanaan Wisuda Institut STIAMI Angkatan ke-32 ini bertemakan “Excellent, Competitive & Morality”. Sesuai dengan tema tersebut, Ketua Panitia Wisuda Robby Irvawan, S.Sos., M.Si berharap agar lulusan Institut STIAMI dapat memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan institusi pendidikan lainnya, dapat berkompetisi dan beradaptasi dalam persaingan global dan memiliki akhlak yang baik sehingga dapat menjadi role model di lingkungannya.

Acara wisuda kali ini juga dimeriahkan dengan adanya performance oleh penyanyi Ihsan Tarore, tarian Jaipong oleh Sanggar Tari Trisna Manggala serta persembahan tarian daerah dan paduan suara dari Mahasiswa Institut STIAMI. (SekLem)

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media