Stiami News

TIM MAHASISWA KAMPUS BEKASI B RAIH JUARA II KOMPETISI NARESCAMP 2017 UNNES SEMARANG

Semarang – STIAMINEWS – National Research Camp 2017 atau dikenal dengan Narescamp 2017 merupakan kompetisi penelitian berbasis pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh UKM Penelitian UNNES. Narescamp tahun 2017 ini mengambil tema “Optimalisasi Potensi Lokal Melalui IPTEK Guna Mewujudkan Sustainable Developmeknt Goals”. Berlokasi di Desa Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Narescamp diadakan dengan tujuan menggali ide penelitian dan pengabdian mahasiswa sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari atau dengan disiplin ilmu yang berbeda dengan menyesuaikan objek penelitian yang disajikan. Kompetisi narescamp ini meliputi seleksi ide penelitian serta pengabdian dengan membuat  Idea Concept Project (ICP) kemudian melakukan penelitian dan pengabdian selama 1 hari dan dilanjutkan dengan presentasi di hadapan dewan juri

Institut STIAMI Bekasi B mengambil peluang tersebut dengan mengirim 2 tim . Namun hanya  tim yang diketuai oleh Joko Andriyanto dengan anggota Mei Mansen Bachtiar dan Juni Hartoyo yang lolos hingga ke grand final narescamp 2017 . Dengan mengangkat subtema ekonomi dengan judul karya “ Strategi Tax Corner sebagai Upaya Optimalisasi Penagihan Pajak untuk Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Infrastruktur”  mereka harus berangkat ke desa Jatirejo Kecamatan  pada tanggal 2-5 November 2017 untuk mengikuti  seluruh rangkaian acara grand final.

Keberangkatan mereka tidaklah sia-sia dan Institut STIAMI Bekasi B patut berbangga karena pada tanggal 5 November 2017 diumumkanlah bahwa tim Joko berhasil mendapat Juara II Narescamp 2017.  Keberhasilan mereka sangat menginspirasi mahasiswa lainnya karena bisa jadi di tahun yang akan datang, Institut STIAMI bisa mendapat prestasi yang lebih tinggi lagi. (Selvi)

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media