Info Kemahasiswaan

MAHASISWA INSTITUT STIAMI VISIT GARUDA INDONESIA TRAINING CENTER (GITC)

Jakarta – STIAMINEWS – Dalam rangka memenuhi tugas penelitian Pengantar Manajemen,  38 mahasiswa Prodi  Administrasi Publik di Institut STIAMI beserta dosen pembimbing Prof. Dr. Hj. Syamsiah Badrud, M.Si dan Kabag kemahasiswaan Dian Wahyudin, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan ke Garuda Indonesia Training Center (GITC) yang berlokasi di Jl. Raya Duri Kosambi 125 Jakarta. GITC merupakan tempat yang dijadikan sekolah atau sarana pelatihan seluruh awak kabin Garuda Indonesia, baik pramugari/pramugara maupun pilot.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Kamis, 7 Desember 2017 ini disambut baik dengan Keramahan, kesantunan, dan keindahan  oleh pihak GITC yang langsung memberikan informasi secara umum mengenai Garuda Indonesia  yang dimana Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia yang terbang ke lebih dari 40 tujuan domestik dan 36 tujuan internasional. Garuda Indonesia meraih penghargaan sebagai World's Best Cabin Crew (Skytrax Awards 2017). Terbang untuk pertama kalinya di tahun 1949, saat ini Garuda Indonesia membawa lebih dari 25 juta penumpang setiap tahunnya.

Dian Wahyudin, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap kesempatan yang diberikan Garuda Indonesia untuk dapat melihat langsung pusat pelatihan crew maskapai yang dikenal sebagai maskapai penerbangan dengan awak kabin terbaik di dunia tersebut sehngga tidak mengherankan Garuda berhasil mempertahankan prestasinya sebagai “The World’s Best Cabin Crew” selama tiga tahun berturut-turut,

Mahasiswa diajak berkeliling untuk melihat apa saja yang dilakukan di dalam sejumlah bangunan yang berdiri di lahan seluas 7 hektare yang disebut-sebut sebagai training center yang memiliki fasilitas terlengkap. Menuju ke sebuah aula luas, yang di dalamnya berisi dua buah maket pesawat dan satu buah kolam renang untuk simulasi Wet Drill atau simulasi respons saat melakukan pendaratan di air.Maket pesawat tersebut yang satu merupakan static maket yang terhubung langsung dengan evacuation slide yang sudah mengembang. Ini untuk melatih pendaratan darurat di darat.

Beranjak menuju ke gedung yang berisi simulator pilot. Untuk diketahui, Garuda Indonsia merupakan satu-satunya maskapai di Indonesia yang memiliki flight-simulator dan diberi kesempatan untuk masuk ke dalam salah satu flight-simulator  dengan ruang server di seberangnya

Dengan melihat langsung dan bertanya di lokasi diharapkan mahasiswa makin kritis memahami realita segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia kerja. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan kondisi dunia kerja yang akan mereka hadapi selepas kuliah nanti. (Selvi)

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media