Stiami News

INSTITUT STIAMI PARTISIPASI DALAM ACARA MGBK DKI JAKARTA CAREER DAY 2018

Jakarta – STIAMINEWS – Dunia Perguruan Tinggi adalah salah satu lembarann baru yang akan ditempuh oleh para siswa/i SMA/K/MA setelah lulus. Banyak perbedaan dari sistem pembelajaran dan pilihan jurusan/program studi yang akan ditempuh. Menyadari pentingnya pengenalan dunia perguruan tinggi kepada para siswa SMA/K/MA tersebut, Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) DKI Jakarta didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan ‘Career Day 2018’ dimulai pada 16 – 18 Januari 2018 di Gedung Expo Balai Kartini Jakarta. Kegiatan ini bertemakan "Open Your Mind and Reach For Your Dream"

Selama 3 hari tersebut, tercatat lebih dari 16 ribu peserta yang hadir dalam acara ini. Sebanyak 50 stand yang diisi oleh Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan juga dari Luar Negeri. Salah satu perguruan tinggi yang ikut dalam partisipasi ini adalah Institut Stiami. Dalam tiap ‘open booth’, Institut Stiami selalu memberikan gimmick yang berbeda dengan stand kampus lain. Setiap siswa peserta acara ini yang hadir dalam stand Institut Stiami berkesempatan mengikuti Moment Picture (Mopict) yaitu konsep foto on the spot para siswa beserta teman – teman sekelasnya bisa abadikan moment menggunakan toga wisuda ala Wisuda Perguruan Tinggi dengan menggunakan kata –kata (meme) yang kekinian untuk dicetak saat itu juga untuk menjadi kenang – kenangan bersama teman sekelas/sahabat sebelum kelulusan nanti.

Bukan hanya gimmick mopict yang menjadi daya tarik stand Institut Stiami, namun beberapa informasi Program Studi yang Berkualitas yang sudah Terakreditasi dan banyak jalur kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa sebelum masuk kuliah. Selain memberikan informasi di stand, Institut Stiami berkesempatan memberikan Informasi tentang Dunia Perguruan Tinggi serta informasi jurusan/program studi berkualitas yang ada di Institut Stiami dengan presentasi kepada siswa di ruangan yang disediakan untuk peserta. Dr. M. Agus Cholik, SE, MM selaku Wakil Rektor III Institut Stiami ikut presentasi memberikan pencerahan serta motivasi terhadap siswa/i dalam menghadapi UN serta memberikan tips kemana setelah lulus SMA/K/MA. Selain Bpk., Agus Cholik, salah satu Dosen Institut Stiami yang juga mempunyai program Internasional, Mrs. Baby Poernomo juga memberikan informasi tentang Program Internasional yang ada dan sudah diselenggarakan oleh Institut Stiami.

Ketua MGBK DKI Jakarta, Ibu Dra. Ester Damanik, M.Psi, M.Pd mengatakan bahwa Kegiatan Career Day ini adalah untuk mewadahi peserta didik di DKI agar dapat mengenal Informasi terkini mengenai Dunia Perguruan Tinggi. “inilah wujud kerja nyata kami sebagai Guru BK di DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan dengan tidak mengenakan event organizer sebagai penyelenggara dan kegiatan kami mampu memberikan inspirasi bagi daerah, kota dan provinsi lain untuk dapat menyelenggarakan kegitan yang serupa” terang Ibu Ester. Acara ini direncanakan akan diadakan tiap tahun sebagai komitmen Guru BK dalam membantu para siswa/i untuk memilih Perguruan Tinggi yang tepat. (Irfan7oy)

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media