Stiami News

STAND INSTITUT STIAMI SANGAT RAMAI DAN DIMINATI OLEH SISWA SMA/K/MA DALAM EVENT PPTJ 2018

JAKARTA – Institut Stiami kembali berpartisipasi dalam  pameran Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ ) / Jakarta International Campus Expo 2018 pada tanggal  22 – 24 Januari 2018. Kegiatan yang diikuti lebih dari 75 Institutsi pendidikan dari dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa universitas terbaik dari luar negeri seperti dari Jepang Australia, Jepang, Italia dan Pakistan juga ada dalam acara ini memberikan informasi mengenai pendidikan dan beasiswa yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tema “Pengembangan Program Studi dalam Rangka Menyambut Generasi Emas 2030”.

Acara Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) sudah sebelas tahun diselenggarakan tiap tahunnya sejak 2007, acara ini didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman anak muda yaitu khususnya para pelajar kelas III SMA/SMK/MA tentang potensi program studi. Acara ini sekaligus menjadi kegiatan yang bersinergi antara para universitas, pemerintah, dan masyarakat luas lainnya yang bertujuan meningkatkan pemerataan peluang dan kesempatan tenaga kerja dalam kegiatan pembangunan nasional sektoral yang lebih berdaya saing untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional untuk pencapaian Generasi Emas Rencana Pembangunan Nasional 2030.

Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III, Dr. Illah Saillah, MS mengatakan, event pameran ini dilakukan dengan bagaimana setiap kampus memberikan informasi kepada para pengunjung dengan baik dan benar. “Kadang-kadang setiap informasi belum tentu tenar, dan yang tenar belum tentu benar. Nah sekarang bagaimana kalian bisa memberikan informasi yang benar sehingga perguruan tinggi kalian bisa tenar,” ujarnya dalam pembukaan pameran JIExpo. Ibu Illah pun sempat mengunjungi stand Institut Stiami yang menjadi salah satu peserta pameran PPTJ tersebut. Beliau sempat memberikan statement bahwa “Institut Stiami adalah salah satu perguruan tinggi di Jakarta yang patut diperhitungkan untuk kembangkan potensi kalian (siswa SMA/SMK/MA-red)”.

Antusiasme para pengunjung terlihat pada siang hari, dimana stand Institut Stiami selalu ramai dikunjungi oleh calon-calon mahasiswa baru yang sedang berusaha mencari kampus terbaik untuk menempuh pendidikan tinggi. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa tersebut adalah program beasiswa dan akreditasi dari setiap program studi tersebut. Ditambah dengan kelebihan stand Institut Stiami yang dilengkapi dengn fasilitas photobooth yang menambah antusias siswa. (Selvi)

 

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media