Stiami News

SANDIAGA UNO BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN MOTIVASI DI DEPAN MAHASISWA BARU INSTITUT STIAMI

Bekasi – STIAMINEWS – Tokoh nasional dan pelaku wirausaha sukses Sandiaga Uno menghadiri acara Stiami Institute Intellectual Achievement Program (SIIAP) 2018 di Bekasi Convention Center (BCC), Hotel Santika Mega City Bekasi, Sabtu (8/9/2018). Beliau menyampaikan “Dalam membantu untuk membangun bangsa ini kearah yang lebih baik, maka kita harus memiliki konsep kerja 4 as, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Insya Allah dengan konsep kerja tersebut bisa membangkitkan kinerja kita untuk bangsa.” Melihat situasi bangsa saat ini yang sedang ada beberapa issue masalah yang sedang ramai, salah satunya terkait masalah Dollar menguat, Sandi memberikan tips agar tidak memperburuk situasi diantaranya segera tukarkan Dolar ke Rupiah, Pakailah produk – produk local dan hemat dalam berbelanja.” Lanjutnya

Grand SIIAP 2018 pada hari tersebut adalah puncak dari rangkaian acara SIIAP yang dilaksanakan mulai dari Rabu, (5/9/2018). Seluruh unsur informasi disampaikan dalam rangkaian acara tersebut diantaranya informasi pelayanan, materi atmosfer akademik, materi Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang diadakan serentak di seluruh kampus Institut Stiami yang tersebar di 10 titik di Jadetabek. Dr. Yulianto selaku Wakil Rektor I Institut Stiami selaku Ketua SC acara SIIAP 2018 menyampaikan dalam Grand SIIAP ini terkonsep Edutainment yang menampilkan beberapa suguhan acara formal dan informal, edukasi dan entertainment. Bukan hanya sambutan/penyampaian materi namun banyak juga persembahan hiburan yang semua unsur dari Sivitas Akademika Institut Stiami, mulai dari MC, tarian hingga performance Band. Dengan tujuan menggali potensi mahasiswa dan unsur lain sivitas akademika untuk meningkatkan kreativitas Mahasiswa kedepan yang Unggul, Berdaya Saing dan Berakhlak Mulia. Salah satu sesi yang perlu diapresiasi adalah Talkshow Star Students yang menampilkan seluruh mahasiswa ataupun alumni yang telah berprestasi dan berkontribusi besar terhadap Institut Stiami.

Selain Sandiaga Uno, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta, Dr. Illah Sailah, MS juga memberikan materi mengenai pembekalan materi kreativitas mahasiswa sesuai dengan tema SIIAP 2018 yaitu Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa yang Unggul, Berdaya Saing dan Berakhlak Mulia. Dr. Illah menyampaikan kreativitas merupakan suatu tuntutan saat ini yang harus diterapkan di semua pendidikan tinggi, beruntung Institut Stiami mengangkat tema tentang kreativitas saat ini. (Irfan7oy)

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media