Stiami News

KERJASAMA PERGURUAN TINGGI INDONESIA DENGAN JEPANG

Jakarta – STIAMINEWS LLDIKTI atau Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III mengajak beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Wilayah III termasuk Institut Stiami (28/10/18) untuk melakukan Kunjungan ke Jepang dalam rangka Rintisan Kerjasama Pendidikan dengan Perguruan Tinggi Jepang. Kunjungan tersebut terselenggara pada 28 Oktober – 4 November 2018. Institut Stiami diwakilkan oleh Diana Prihadini,. S.Sos, M.Si.

Perguruan Tinggi Jepang yang menjadi destinasi kunjungan diantaranya Kurume University, Fukuoka University, Fukuoka Women University, Kyoto University of  Foreign Studies, Osaka Perfecture University, dan Kansai University of International Studies.

Rintisan Kerjasama Pendidikan ini bertujuan untuk membangun kerjasama Perguruan Tinggi Indonesia dengan Jepang dalam menghadapai Revolusi Era industri 4.0 untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Rintisan Kerjasama Pendidikan ini merupakan upaya nyata pemerintah melalui LLDIKTI Wilaya III untuk mendorong peningkatan mutu perguruan tinggi, memperkuat academic excellences dan mendorong social economy impact.

Dalam kunjungan ini, para delegasi melakukan campus tour dan diskusi dengan seluruh Perguruan Tinggi Jepang yang menjadi tuan rumah. "Delegasi Perguruan Tinggi Indonesia sangat disambut baik oleh pihak Perguruan Tinggi Jepang. Dalam kunjungan ini, institut Stiami berkesempatan dapat bekerjasama dengan Kansai University di jurusan International Tourism, Business Management; dan Business Communication. Serta kami juga bekerjasama dengan Kyoto University di Program Internship dan Exchange Students”, ujar Diana selaku Kepala Kampus Institut Stiami Bekasi A.

Rangkaian kunjungan kerjasama ini ditutup dengan Delegasi Perguruan Tinggi ini mengunjungi Konsulat Jendral RI di Osaka, lepang. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya berakhir dengan kerjasama tetapi juga memberika lesson learned bagi delegasi Perguruan Tinggi Indonesia dalam meningkatkan sarana/prasarana kampus dan juga produktivitas SDM kampus mereka.

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media