Stiami News

Lomba Penelitian Ilmiah dan Desain Peralatan Industri Olahraga Tahun 2011

Jakarta, Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) yang diwakili oleh Selly Febrina dan Nurul Dwi Anggraeni dinobatkan sebagai Juara Harapan 1 Lomba Penelitian Ilmiah Industri Olahraga Tingkat Mahasiswa Tahun 2011 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda daan Olahraga Republik Indonesia. Lomba penelitian ilmiah ini dilaksanakan pada tanggal 6-8 September 2011 di Hotel Ibis, Jakarta. Peserta lomba karya ilmiah berasal dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

Setelah melalui proses seleksi, 25 finalis mempresentasikan karya ilmiah terbaik mereka di depan para dewan juri. Adapun Juara I berasal dari tim UGM I, Juara II dari tim UNY, dan Juara III dari tim UGM II. Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (18/5) ini mengusung tema Membangun Indonesia.

Dalam lomba penelitian ilmiah tersebut, tim dari STIAMI mempresentasikan hasil dari penelitian mereka yang berjudul “Pengaruh Budaya Bersepeda Masyarakat Jakarta Terhadap Peningkatan Penghasilan Pedagang Sepeda di Pasar Rumput Jakarta Selatan.” Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh fenomena baru didalam masyarakat Jakarta yang dikenal dengan istilah bike to work/bike to campus, yang didukung oleh kebijakan pemerintah yaitu ‘car free day’ terhadap peningkatan pendapatan pedagang sepeda di Pasar Rumput Jakarta Selatan.

Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media