Jurnal dan Penelitian

Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pt Astra Honda Motor, Tbk
Bijak
Volume. X No. 2 September 2013
Abstrak

          Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda PT Astra Honda Motor, Tbk. Subjek penelitian ini adalah konsumen dan calon konsumen PT Astra Honda Motor, Tbk.  Pengambilan sampel dilakukan dengan cara acak, sampel pada penelitian ini sebanyak 50 orang dari 100 orang populasi. Kualitas produk memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Berdasarkan hasil pengolahan data, nilai t hitung = 3,103, sedangkan  nilai t tabel pada a 5 % = 2,045. Dengan demikian nilai t hitung > nilai t tabel, sehingga hipotesis H1 diterima. Harga jual mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda.  Nilai t hitung sebesar 5,508, dengan demikian nilai t hitung > nilai t tabel, sehingga hipotesis  H1 diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga jual secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,658 artinya bahwa 65,8 %  peningkatan keputusan pembelian sepeda motor Honda disebabkan oleh kualitas produk dan harga jual, sedangkan sisanya 34,2 % dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dianalisis.

Judul
Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pt Astra Honda Motor, Tbk
Penulis
Abdul Muis
Penrbit
STIAMI
Bahasa
Indonesia
Hak Cipta
STIAMI
Kata Kunci
Kualitas Produk, Harga Jual, dan Keputusan Pembelian
Daftar Pustaka

Andrews, J.C.  2000. The Dimensionality of Belefs Toward Advertising General. Journal Advertising.

Bertrandias, L. & RE. Goldsmith. 2006. Some psychological motivations for fashion opinion leadership and fashion opinion seeking. Journal of Fashion Marketing and Management.

Cravens, David & Piercy, Nigel. 2004. Strategic Marketing. 7th Edition. MacGraw Hill. New York, USA.        

Doyle, Peter and Saunders, John, 2000. The Lead of Marketing Decision. Journal of Marketing Research.

Dharmesta, Basu Swasta Dan Handoko, T. Hani. 2000. Manajemen Pemasaran: Analisa Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Cetakan Kedua. Liberty. Yogyakarta.

Koppale K, Preveen, and Lehman Donald R, 2000, The Effects of Advertised Quality on Expectation about New Product Quality. Journal of Marketing Research.

Kotler, Philip Dan Susanto, AB. 2000. Manajemen Pemasaran Di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi Dan Pengembalian. Edisi Satu. Salemba Empat. Jakarta.

Mela, Carl F., Sunil Gupta and Donald R. Lehmann. 2000. The Long Term Impact of Promotion and Advertising on Sunsumer Brand Choice. Journal of Marketing Research.

Olshavsky, Richard W, Spreng, Richard & Scott B. Mc Kenzi. 2000. A Reexamination of the Determinants of Consumer Satisfaction. Journal of Marketing.

Swastha, Basu & Irawan, 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta.

Zeithaml, VA. & Bitner MJ. 2000. Delivering and Performing Service. Part Five. Services Marketing, International Edition. The McGraw-Hill Companies, Inc. New York, USA.

Download File
 pengaruh---kualitas--produk--dan--harga-jual-terhadap--keput.pdf (1168)
Kerja Sama dan Sertifikasi
Social Media